Analisis Network Planning Dengan Cpm (Critical Path Methode) dan Program Evaluation Review and Technique (PERT)

Analisis Network Planning Dengan Cpm (Critical Path Methode) dan Program Evaluation Review and Technique (PERT) Dalam Rangka Efisiensi Waktu Dan Biaya Proyek

Analisis Network Planning Dengan Cpm (Critical Path Methode) dan Program Evaluation Review and Technique (PERT)Analisis Network Planning Dengan Cpm (Critical Path Methode) dan Program Evaluation Review and Technique (PERT) Dalam Rangka Efisiensi Waktu Dan Biaya Proyek

Deskripsi

Dampak krisis moneter sampai pada saat ini masih sangat dirasakan oleh bangsa Indonesia. Berbagai permasalahan yang semakin kompleks menjadikan perekonomian di Indonesia menjadi semakin tidak stabil. Hal ini mendorong setiap perusahaan untuk dapat lebih meningkatkan potensi sumberdaya-sumberdaya yang dimiliki dengan dilengkapi teknologi yang ada, agar perusahaan bisa bertahan dalam persaingan, baik secara regional, nasional, maupun global.

Perusahaan yang tidak mampu bersaing akan mengalami kekalahan atau kemerosotan, bahkan banyak diantara perusahaan-perusahaan yang ada di Indonesia mengalami gulung tikar. Hal ini disebabkan karena perusahaan-perusahaan tersebut tidak mampu bersaing dalam berbagai hal, yang diantaranya bersaing dalam waktu dan biaya produksi. Dalam kaitannya dengan waktu dan biaya produksi, perusahaan harus bisa efisien dalam penggunaan waktu di sebuah proyek, maka diperlukan sebuah manajemen proyek.

Untuk membantu dalam menyusun perencanaan penyelesaian proyek dapat menerapkan analisis Network. Disamping itu, Network dengan Critical Path Methode (CPM) dan Program Evaluation Review and Technique (PERT) juga dapat dipergunakan sebagai alat pengawasan yang cukup baik untuk penyelesaian proyek.

CPM adalah metode yang berorientasi pada waktu yang mengarah pada penentuan jadwal dan estimasi waktunya bersifat diterministik/pasti. Sedangkan PERT adalah metode yang berorientasi pada waktu yang mengarah pada penentuan jadwal dan waktunya bersifat probabilistik/ kemungkinan.

Tujuan  Training Analisis Network Planning Dengan Cpm (Critical Path Methode) dan Program Evaluation Review and Technique (PERT) :

Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta dapat mengontrol koordinasi berbagai kegiatan dalam suatu pekerjaan sehingga proyek dapat diselesaikan dalam jangka waktu yang tepat juga dapat membantu perusahaan dalam mengadakan perencanaan dan pengendalian proyek dengan waktu dan biaya yang lebih efisien.

Materi Pelatihan Analisis Network Planning Dengan Cpm (Critical Path Methode) dan Program Evaluation Review and Technique (PERT) :

1. Ruang lingkup Proyek

  • Perencanaan Proyek
  • Struktur Pemecahan Kerja
  • Penjadwalan Proyek
  • Penataan Proyek

2. Manajemen Proyek:

  • Perencanaan
  • Scheduling
  • Pengawasan
  • Pengambilan keputusan

3. Metode Jalur Kritis Critical–Path Method(CPM)
4. Biaya dan Waktu Pencepatan Proye
5. Analisa biaya langsung dan tak langsung
6. Program Evaluation and ReviewTechnique (PERT)

Peserta Pelatihan Analisis Network Planning Dengan Cpm (Critical Path Methode) dan Program Evaluation Review and Technique (PERT):

Personil yang dapat mengikuti pelatihan yaitu: Supervisor, maupun Staff dari Department Manajemen Proyek dan Department lain yang terkait dengan Optimalisasi Manajemen Proyek. Serta bisa untuk pribadi professional yang menginginkan pengembangan dalam bidang Manajemen Proyek.

Metode Training Analisis Network Planning Dengan Cpm (Critical Path Methode) dan Program Evaluation Review and Technique (PERT) :

Presentasi, diskusi, dan studi kasus

Instruktur Pelatihan Analisis Network Planning Dengan Cpm (Critical Path Methode) dan Program Evaluation Review and Technique (PERT) Dalam Rangka Efisiensi Waktu Dan Biaya Proyek :

Titik Nurbiyati, M.Si. dan Team

Jadwal TMI Consultant 2021

26-27 Januari 2021

23-24 Februari 2021

23-24 Maret 2021

27-28 April 2021

25-26 Mei 2021

22-23 Juni 2021

27-28 Juli 2021

24-25 Agustus 2021

28-29 September 2021

26-27 Oktober 2021

23-24 November 2021

28-29 Desember 2021

Catatan : Jadwal dapat menyesuaikan dengan kebutuhan anda.

Biaya dan Lokasi Pelatihan :

  • Jakarta: Hotel Amaris Kemang, Amaris Tendean,Trinity Hotel, Ibis Budget | Biaya Pelatihan : Rp. 7.500.000 / peserta(Minimal 2 Peserta).
  • Bandung: Hotel Santika, Hay Hotel,Ibis Style, Novotel Hotel, Golden Flower Hotel, 1O1 Hotel, Grand Tjokro Hotel, Tune Hotel, Four Point by Sheraton Hotel | Biaya Pelatihan : Rp. Rp. 7.000.000 / peserta(Minimal 2 Peserta).
  • Yogyakarta : Hotel NEO+ Awana, Cordela Hotel,Ibis Style, Boutique Hotel, Cavinton Hotel, Mutiara Hotel, Dafam Malioboro Hotel, Prima Inn Hotel | Biaya Pelatihan : Rp. 6.500.000 / peserta(Minimal 2 Peserta).
  • Surabaya: Novotel Hotel, Ibis Center Hotel, HARRIS Hotel, Favehotel, Alana Hotel | Biaya Pelatihan : Rp. 6.800.000 / peserta (Minimal 2 Peserta).
  • Malang : Amaris Hotel, The 1O1 Hotel, Ibis Style Hotel, El Hotel, Whiz Prime Hotel | Biaya Pelatihan : Rp. 6.800.000 / peserta (Minimal 2 Peserta).
  • Bali: Ibis Kuta, Fontana Hotel, HARRIS Hotel & Conventions | Biaya Pelatihan : Rp. 6.500.000 / peserta (Minimal 3 Peserta).
  • Lombok: Favehotel, Novotel Lombok, D Praya Hotel | Biaya Pelatihan : Rp. 7.000.000 / peserta (Minimal 3 Peserta).

Catatan : Biaya diatas belum termasuk akomodasi/penginapan. Apabila ada pertayaan mengenai materi, biaya, lokasi, jadwal dan penawaran lainnya, hubungi kami di nomor CS kami.

Fasilitas Pelatihan di TMI Consultant:

  1. Penjemputan dari Hotel/Bandara/Stasiun/Terminal.
  2. Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, Flashdisk, dll).
  3. Transportasi Peserta ke tempat pelatihan.
  4. 2x Coffe Break & 1 Lunch (Makan Siang).
  5. Training Room Full AC and Multimedia.
  6. Free Bag or Bagpackers (Tas Training).
  7. Softfile Foto Training
  8. Sertifikat Pelatihan.
  9. Souvenir Exclusive.